Minggu, 07 Agustus 2016

Independence Day: Resurgence, When Alien Tries to Conquer Earth Once More

Banyak yang terperangah ketika rencana pembuatan film ini mulai ramai dibicarakan beberapa tahun belakangan. Terperangah karena film pertamanya sendiri bersetting tahun 1996; jeda dua dekade dengan film yang baru ini. Banyak juga yang skeptis mengingat tidak semua ingat atau bahkan menonton film pertamanya, terutama generasi tahun 2000an. Saya sendiri ingat pernah menonton film ini sewaktu masih SMA, waktu bioskop masih ada di dekat rumah saya. Lupa-lupa ingat juga bagaimana cerita film pertamanya, walaupun kurang lebih intinya sama tentang perlawanan melawan alien.

Film Independence Day: Resurgence memang merupakan lanjutan dari film pertamanya, Independence Day. Mengambil setting bumi setelah dua dekade meruntuhkan serangan alien. Teknologi dan persenjataan bumi versi film memang lebih sci-fi dari yang sesungguhnya, yang sempet bikin surprise juga sewaktu nonton. And then, I was like....hey, this is movie verse. Haha... Sistem pertahanan bumi pun dibuat sedemikian rupa untuk menghalau invasi lainnya. Ternyata itu semua belum cukup untuk menghadapi serangan kedua tepat di hari kemerdekaan USA which is tanggal 4 Juli. Para ksatria bumi pun harus berjuang menghadapi para alien ini.

Mengusung genre aksi dan setengah sci-fi, kita memang disuguhkan adegan-adegan yang wah. Visual efek yang pasti sudah lebih bagus dari film yang pertama. Plot walaupun agak kedodoran, tapi bisa dibilang tidak terlalu mengecewakan. Beberapa pemain memang ada dari film pertama yang dikisahkan sudah berumur dan muncul banyak karakter-karakter muda yang gantian menjadi hero. Akhir dari film memberi isyarat kuat adanya sekuel. Semoga saja tidak perlu harus menunggu dua dekade lagi.

Independence Day: Resurgence film aksi yang lumayan apik. Lumayan untuk yang ingin mengisi waktu dengan menonton film hiburan yang tidak terlalu berat dengan ending yang bisa ditebak.

Nilai: 7,5/10
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar