Jumat, 12 Agustus 2016

Batman V Superman: Dawn of Justice, Finally!



About Wonder Woman
Superman: “Is she with you?”
Batman: “I thought she is with you.”


Akhirnya kesampaian juga nonton film ini. Banyak membaca yang memuji dan juga mengkritik film ini dan membandingkan dengan Marvel Cinematic Universe yang sudah terlebih dulu eksis sejak beberapa tahun belakangan. DC Comic sepertinya ingin mengikuti jejak Marvel untuk membuat versi sendiri dari komik-komik mereka.

Seperti kita tahu Marvel sudah terlebih dulu memukau moviegoers dan juga penggemar mereka dengan tokoh-tokoh superhero seperti Captain America, Iron Man, Thor, Hawkeye, Hulk dan juga Black Widow. Bahkan diantara mereka memiliki filmnya sendiri-sendiri. DC bisa dibilang baru serius menggarap movie universe nya sejak Man Of Steel tahun 2013 lalu. Mendapat sambutan positif, akhirnya dimulailah proyek ambisius ini. Tidak tanggung-tanggung ada tiga superhero DC yang tampil di film ini, Superman, Batman, dan si ayu Wonder Woman.
 
Film agak berjalan lambat hingga hampir dua jam, agaknya ini yang menjadi kelemahan film ini walaupun mungkin maksudnya untuk membangun plot. Bisa dibilang plotnya baru ketauan setelah lewat pertengahan film dan setelahnya kita bisa lihat aksi tiga superhero ini melawan Doomsday.

Saya memang bukan penggemar berat Marvel ataupun DC. Netral, hanya sebagai moviegoer saja. Dari segi efek dan semua-semuanya bisa dibilang sama bagusnya dengan Marvel. Film ini hanya kedodoran dari segi plot saja. Tidak banyak yang bisa saya nilai dari film ini. Yang pasti kerenlah dan yang pasti mimpi menjadi nyata bagi penggemar Batman maupun Superman bisa melihat jagoannya dalam satu film. Mudah-mudahan saja di film berikutnya bisa ada perbaikan di plotnya agar tidak membuat bosan di awal film.


Soal Superman dan Batman versi yang ini memang terlihat lebih dewasa dan saya mengerti bila banyak yang menilai kalau Ben Affleck sangat bagus bermain sebagai Bruce Wayne dan alter ego-nya. Henry Cavill dan Amy Adams masih punya chemistry di film kedua ini dan memang digambarkan sebagai pasangan yang setia satu sama lain. No love triangle  dan cinta segi-segi yang menurut sutradara dan penulis naskahnya sudah tidak oke lagi di jaman modern seperti sekarang ini dan lebih cocok jadi konsumsi anak baru gede (hmm....lirik fandom-fandom sebelah). Jadi, gosip-gosip ada apa-apa dengan Wonder Woman sepertinya hanya di versi komik saja. Jessie Eisenberg memberi warna baru bagi Lex Luthor di film ini, gilanya dapet dan ngeyelnya juga. Gal Gadot tampil cantik dan juga gagah sebagai Wonder Woman. Lupakan Wonder Woman versi serial tipi tahun 80an itu. Yang ini lebih keren!!

Oh, dan karena judulnya Superman dan Batman bukan berarti film ini bebas ditonton oleh anak-anak. Jika memang ingin menonton, sebaiknya dampingi karena ini bukan Superman atau Batman untuk konsumsi anak-anak.

Nilai: 7,5/10
 



 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar