Kamis, 19 Mei 2016

The Last Witch Hunter, A Hunter in Modern Days


Film-film dengan tema supernatural sempat booming beberapa waktu lalu dan sekarang mulai memudar. Bisa dibilang film ini mengusung tema yang sama dengan mencoba konsep orisinil alias tidak mengadaptasi dari buku/novel. Setelah era Twilight, beberapa film supernatural kebanyakan malah flop dan dinilai memiliki kualitas buruk.

The Last Witch Hunter mengisahkan tentang Kaulder yang pada awalnya hanya manusia biasa yang memburu seorang penyihir setelah istri dan anaknya meninggal karena wabah penyakit yang disebabkan oleh si penyihir. Tanpa sengaja, dirinya menjadi abadi karena ‘dikutuk’ oleh ratu penyihir. Perburuan Kaulder pun berlanjut hingga masa modern yang membawanya kembali bertemu dengan sang ratu dan mengungkap kebenaran yang selama ratusan tahun tersembunyi.


Untuk film dengan konsep orisinil, bisa dibilang film ini lumayan berhasil walaupun tidak terlalu extraordinary. Stereotype film dengan hero  pasti menang memang terulang di film ini. Twist di film ini sebetulnya bisa ditebak sejak awal bila penonton sudah biasa menonton film-film dengan twist yang tidak terduga. Sinematografi dan efek visual bisa dibilang cukup bagus.



Akting Vin Diesel memang tidak bisa lepas dari karakter jagoan. Film ini mungkin menjadi refresh moment bagi sang aktor sebelum memulai proyek FF8. Partnernya, si dreamwalker cantik juga sukses mencuri perhatian dengan aksen setengah British nya. Elijah Wood bisa dibilang membuat surprise di film ini. Selain sudah lama tidak melihat Elijah main film popcorn,  karakternya di film ini juga yang memberikan twist di film.

The Last Witch Hunter bisa dibilang tidak terlalu gagal. Untuk yang mencari hiburan dengan film action, film ini bisa jadi pilihan.

Nilai: 7/10




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar